Babinsa Koramil 1403/14 Mangkutana, Hadiri Festival Art Stage Di Pondok Pesantren Al-Muhajirien Margolembo

suhardi, 24 Feb 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

LUWU TIMUR – Upaya membangun hubungan atau sinergitas yang baik bersama semua elemen rakyat, Babinsa Koramil 1403/14 Mangkutana, Serda Sukrin, menghadiri kegiatan Festival Art Stage yang berlangsung diwilayah Binaannya, di Ponpes Al-Muhajirien Margolembo, di Dusun Sindu Binangun, Desa Sindu Agung, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur, Minggu (24/2/2019).

Menghadiri kegiatan Festival ini bersama warga, Serda Sukrin, dalam sambutannya mengatakan, tentunya kita semua sangat memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu hingga acara pentas seni ini dapat terlaksana.

"Kita semua pastinya juga paham betul bahwa kegiatan pentas seni tentunya bukan hanya sekedar sebagai suatu kegiatan simbol semata Namun lebih dari itu, ajang pentas ini selain memberikan sebuah hiburan kepada masyarakat sekitar", terang serda Sukrin.

Lebih lanjut, Serda Sukrin menambahkan, dalam kegiatan ini juga sebagai wadah untuk menunjukkan bakat serta kreatifitas yang tentunya dimiliki oleh generasi muda terutama santri sekarang ini, diharapkan dengan adanya acara yang seperti ini, selain mampu memberikan insipirasi untuk yang lainnya, juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk menunjukkan bahwa di sekitar kita ternyata masih banyak anak-anak muda yang berbakat dan kreatif, dan tentunya hal tersebut harus terus kita kembangkan dan kita lestarikan.

Ajang pentas seni ini juga merupakan salah satu tempat untuk kita gunakan dalam melestarikan berbagai budaya daerah, karena di tempat ini nantinya banyak sekali budaya-budaya seperti tarian, nyanyian dan juga pakaian yang selama ini belum banyak diketahui akan ditampilkan, sehingga secara tidak langsung, acara pentas seni juga merupakan salah satu tempat untuk melestaraikan budaya daerah.

"Dan tentu ini sangatlah penting, khususnya di jaman sekarang ini, dimana arus globalisasi dan budaya barat yang terus menggerus budaya daerah, yang tentunya secara tidak langsung hal tersebut akan mempengaruhi karakter bangsa kita, sehingga marilah kegiatan-kegiatan yang bermanfaat semacam ini terus kita jaga dan kita lestarikan hingga masa-masa mendatang", tandasnya.

Acara berlangsung meriah dan hikmat, dan turut dihadiri langsung oleh Pengasuh Ponpes Al-Muhajirin Ust. Hafidz Manaf Muhajirin , Para tokoh Agama/Tokoh masyarakat, para tamu undangan dan warga masyarakat.

Liputana/Editor : Suhardi

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu